Wednesday, 6 December 2017

4 Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tafassahu.com - Anda mungkin bertanya-tanya sebenarnya apa sih Manfaat Pasta Gigi bagi kesehatan dan juga kecantikan? Anda juga mungkin sudah sering menjumpai tips perawatan kulit dengan memanfaatkan odol atau pasta gigi sebagai bahan utamanya. Hal ini memang cuku unik, sebab pasta gigi didesain untuk menjadi produk perawatan gigi, bukan kulit, apalagi kulit wajah. Namun, sudah banyak pula testimoni yang menyebutkan tentang kebenaran manfaat dari penggunaan pasta gigi untuk perawatan kulit tersebut.
 
Pasta gigi pada umumnya mengandung fluoride yang merupakan bahan aktif yang berfungsi untuk menyehatkan dan menguatkan gigi. Di samping itu, sebagian besar pasta gigi bersifat antibakteri sebab produk tersebut dirancang untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi. Pasta gigi memang sedari awal tak diformulasikan untuk menjadi produk perawatan kulit, sehingga kemungkinan ketidakcocokan atau ketidakberhasilan besar prosentasenya. Kulit kering dan iritasi adalah efek samping yang mungkin terjadi bila kulit anda terlalu sensitif dengan kandungan dari pasta gigi yang dipakai.
 
Kandungan deterjen dalam pasta gigi juga dapat menimbulkan panas pada kulit meski di awal anda merasakan sensasinya yang mendinginkan, oleh sebab itu pemakaian pasta gigi sangat tidak dianjurkan untuk mengatasi kulit yang melepuh atau terbakar. Namun bila anda tetap tertarik, berikut ini adalah daftar manfaat pasta gigi untuk kecantikan dan juga kesehatan.
 
Manfaat Pasta Gigi
4 Manfaat Pasta Gigi

Manfaat Pasta Gigi

1. Membantu mengempeskan jerawat 
Manfaat dari pasta gigi yang pertama adalah mampu mengempeskan jerawat. Bila anda memiliki jerawat yang baru terbentuk, anda bisa mencoba mencegah pertumbuhannya dengan menggunakan pasta gigi sebagai pengganti obat jerawat. Oleskan pasta gigi untuk menutupi jerawat dan biarkan semalaman. Jika anda beruntung, jerawat akan mengempes dan tidak meninggalkan bekas pada wajah.
 
2. Membantu memutihkan kulit ketiak
Daerah lipatan kulit seringkali mengalami pigmentasi meski tak terpapar sinar matahari, salah satu contohnya adalah kulit ketiak. Pigmentasi atau penggelapan pada kulit ketiak juga bisa terjadi akibat proses pencukuran atau pencabutan bulu yang salah. Untuk memutihkannya dengan bantuan odol, caranya mudah saja. Anda cukup menggosok-gosokkan pasta gigi secara merata pada kulit ketiak selama 10 – 15 menit. Lakukan setiap hendak mandi dan buktikan khasiatnya.
 
3. Membersihkan komedo
Masalah kulit lain yang dipercaya bisa diatasi dengan menggunakan pasta gigi adalah komedo. Komedo yang merupakan hasil dari penyumbatan sel kulit mati serta sebum berlebih dalam pori-pori wajah ini ada dua jenis, yaitu komedo terbuka dan tertutup. Untuk jenis komedo terbuka, anda bisa menggunakan pasta gigi yang dicampur dengan baking soda sebagai bahan scrub. Sedangkan untuk membuka komedo putih atau komedo jenis tertutup, mengompres kulit yang berkomedo dengan pasta gigi bisa anda coba. Namun, perlu diketahui bahwa cara ini mungkin memimbulkan sensasi panas pada kulit wajah dan mata.
 
4. Memerahkan bibir
Manfaat pasta gigi yang terakhir adalah bisa membuat bibir Anda menjadi merah merona. Rutin mengaplikasikan pasta gigi sebagai masker bibir setiap malam dipercaya dapat membuat bibir tampak merah merona. Efek memerahkannya memang tidak selalu bekerja pada setiap orang, namun cara ini selalu menimbulkan efek kering pada bibir. Untuk itu, bila anda tertarik melakukan metode ini, pastikan anda mengimbanginya dengan penggunaan lip balm atau pelembab agar bibir serta kulit di sekitar bibir tidak berubah kering, bersisik, dan pecah-pecah.

4 Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan dan Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Blog
 

Top